News Update :

Cara Menggemukkan Badan Cepat Alami

Minggu, 15 Juli 2012

Cara Menggemukkan BadanBegitu banyak orang yang ingin memiliki tubuh kurus dengan menjalani diet keras demi menurunkan berat badan, namun sebaliknya banyak pula yang menginginkan tubuh berisi dengan cara menggemukan badan mereka lewat banyak mengkonsumsi makanan bergizi. Begitulah sisi kehidupan, akan selalu ada keberpasangan dalam segala hal. Sebagian menginginkan tubuh kurus langsing, sebagian lainnya mendamba tubuh gemuk berisi. Keduanya memiliki konsekuensi positif dan negatif.

Info Indonesia coba berbagi pada anda tips bagaimana cara menggemukan badan dengan langkah-langkah tepat dan sesuai dengan rekomendasi ahli gizi. Sebelum menjabarkan beberapa poin terkait tips menggemukan badan, perlu anda ketahui beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan berat badan, karena hal ini menjadi penentu kesuksesan dalam program penggemukan badan yang akan anda jalani.

1. Faktor Metabolisme Tubuh
Setiap orang memiliki perbedaan kemampuan dalam menyerap makanan, atau bisa juga memang kita terjangkit oleh penyakit pencernaan. Untuk penyakit pencernaan yang paling banyak kita temui adalah penyakit cacing pada anak, sedangkan pada orang dewasa beberapa penyakit neurologi dapat berpengaruh terhadap masalah faktor metabolism tubuh (apalagi ditambah stress, depresi, dan sebagainya). Konsultasi kepada dokter akan sangat membantu.

2. Hormon
Faktor hormon dalam aktivitas hidup sangatlah berpengaruh, termasuk dalam pertumbuhan dan penyerapan makanan. Bagi wanita misalnya, hormon esterogen dari penelitian memiliki peran dalam menghambat pertumbuhan.

3. Genetika
Faktor genetika juga salah satu yang tidak kalah penting. Dalam suatu kelompok atau ras kita bisa menilai sendiri bagaimana peranan genetika dalam pertumbuhan.

Setelah memahami beberapa faktor diatas, kini anda bisa menjalani program penggemukan badan dengan mengikuti rule berikut.

Cara Menggemukkan Badan

Jika anda mencari informasi di media cetak maupun elektronik, mungkin anda akan menemukan beberapa saran cara menggemukan badan seperti :

Menambah Porsi Makan

Sulit jika pernyataan ini harus dibenarkan, tapi juga tidak salah 100%. Yang penting bagaimana kita memahaminya sesuai anjuran ahli gizi. Menambah porsi makan tidak serta merta dilakukan dengan sembarang, mulailah dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh) kemudian menilai jumlah kebutuhan. IMT = Berat Badan (kg)/(Tinggi Badan (cm)/100)2, misalnya kita mempunyai BB = 50 kg, TB = 160 cm, maka IMT = 50/(160/100)2 = 50/2,56 = 19,53. Berikut penjelasan hasilnya :

IMT < 17.0 : Gizi Buruk IMT 17.0 – 18.5 : Gizi Kurang IMT 18.5 – 25.0 : Normal IMT 25.0 – 27.0 : Gizi berlebih IMT > 27.0 : beresiko

Jika anda berada dalam kategori gizi buruk atau gizi kurang, mulailah untuk menentukan program peningkatan porsi makan sebagai cara menggemukkan badan. Bisa jadi yang anda tingkatkan bukan kuantitas makanan, melainkan dari kualitas makanan anda. Tentunya hal tersebut lebih baik.

Minum Yang Banyak

Hal ini dapat anda lakukan demi menjaga system pencernaan anda.

Multivitamin

Multivitamin? Konsultasikan kepada ahli gizi, karena banyak mengkonsumsi bahan kimia dapat merusak organ tubuh seperti hati.

Olahraga dan Istirahat Yang Cukup

Untuk yang satu ini tentu sudah sepakat bahwa ini adalah cara menggemukan badan yang efektif.

Praktekan dan jalani prosesnya dengan sabar, makan berat badan yang anda harapkan akan lebih mudah untuk tercapai. Selamat mencoba, share artikel ini bila bermanfaat ke FB atau twitter.
Share this Article on :

14 komentar:

Catatan maznoer mengatakan...

yuups,,, emang susah manusia itu ya.. yang kurus pingin gemuk,, n yg gemuk pingin kurus...paling enak kayak saya, sedang2 saja... hehehe thanks for sharing.. di tunggu artikel2 terbaru lainnya...

Anonim mengatakan...

susah sekali pengen menggemukkan badan :(

Anonim mengatakan...

pacar saya yang sangat menginginkan saya untuk lebih berisi . . .
sudahh semua cara dilakukan, tpi yaaa tetep ceking . . .
tapi mudah mudahan dengan cara di atas saya akan cobaa . . .

thanks ....
by wawee, Riau, Tembilahan

Anonim mengatakan...

trimsss

Anonim mengatakan...

Jadi kurang minum jg bisa menghambat penggemukan gara2 pencernaan ga optimal?Soalnya saya selama ini jarang bgt minum,paling cuma habis makan itu pun
cuma air putih 1 gelas ukuran 200 ml.

suhan pramana mengatakan...

istri sya menginginkan badan sya sdikit brisi jd mung kin cara ini berguna dan berhasil buat sya agar istri sya tidak sdih kl mlihat kondisi bdan sy ini..trims saran nya by:suhan pramana,batam kota

Anonim mengatakan...

SAAYA SUSAH MAKAN SAYUR APA GA BISA GEMUK JUGA, G TAU LIDAH SAYA GA SUKA DENGAN SAYUR PLEAS HELP ME ABOUT THIS

dhana setiyawan mengatakan...

aku sampai frustasa lo... pengen gemuk tapi kok ga bisa2.. :(

Anonim mengatakan...

Sbenarnya bukan pgen gemuk,tapi pgen buat badan menjadi ideal bray,

Anonim mengatakan...

Gampang, nih tips nya,
jam tidur malam jngn di atas jam 12.
Sblm tdr makan dulu.
Ushkan jng bnyk pikiran, di bkin enjoy aja.
Jngn bnyak ngrokok.
Oplos tubuh dngn minum air sbnyak2nya,minim 1liter shari, Ato segalon aqua jg boleh.
Jngn bnyk ngeluarin sperma.
Usahakan kalo lg bnyk pikiran mending buat tdr aja.
Makan pepaya sbnyk mungkn.
Tp intinya, kalo ente bs jaga jam tidur, jaga dr angn mlm, ama bs kendaliin sperma, pasti sukses deh jd gendut.

Anonim mengatakan...

Pengen gemuk..biar gagah.

Anonim mengatakan...

saya baru berhasil gemuk setelah 40 tahun

Anonim mengatakan...

Pengen genduuuuuuut ,,,,, semoga ak bisa mengaplikasikan tipsnya dengan baik ,,,,, amin ��

shazni azman mengatakan...

kalau orang itu tingginya 160 dan beratnya lebih kurang 39 orang itu normal kah?

Poskan Komentar

 

© Copyright Serambi Kota 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Proudly Powered by Blogger.com.