News Update :

Kata Kata Cinta Romantis Dalam Islam

Selasa, 31 Juli 2012

Kata Kata Cinta Romantis - Sebagai agama yang syamil, Islam tidak pernah menafikan cinta sebagai fitrah yang dianugerahkan Allah pada segenap hambaNya. Bahkan Islam telah dengan gamblang mengatur bagaimana bentuk refleksi cinta yang semestinya pada orangtua, keluarga, sahabat, bahkan lawan jenis. Terkhusus cinta pada lawan jenis, Islam telah menetapkan rambu-rambu bagaimana mengelola perasaan syahwati ini agar tak melenceng dari syari'at.

Salahkah bila laki-laki jatuh hati pada seorang wanita ataupun sebaliknya? Tentulah tidak. Sebab bukan cintanya yang terkenai hukum syara, melainkan aktualisasi yang lahir dari perasaan fitrah itu. Ia bisa menjadi harom bila ditempatkan pada yang dilarang agama, dan sebaliknya ia pun jadi keberkahan dan pahala kebajikan manakala dicurahkan pada yang halal.

Kata Kata Cinta Romantis Dalam Islam
Duhai pemuda/pemudi yang gairah cintanya tengah bergejolak, coba mari kita renungkan untaian kata kata cinta romantis dalam Islam yang di kultwitkan oleh Ust. Salim A. Fillah berikut.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika cinta, segera menikah itu indah. Jika terhalang, sabar & tak usah menggantung hati dengan "nantikanku di batas waktu":)

Aku bukan tak sabar, hanya tak ingin menanti
Karena berani memutuskan adalah juga kesabaran
Karena terkadang penantian
Membuka pintu-pintu syaithan

Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.

Mencintai tak b'arti harus memiliki. Mencintai b'arti pengorbanan u/ kbahagiaan org yg qt cintai. Cinta tak pernah meminta u/ menanti. Ia mengambil kesempatan. Itulah kberanian. Atau mempersilakan. Yg ini pengorbanan.

Bahwa cinta adlh prsoalan b'usaha u/ mncintai. Bahwa cinta bknlah gejolak hati yg dtg sendiri melihat paras ayu/janggut rapi. Bahwa sbgmana cinta kpd Allah yg tak serta merta mengisi hati kita. Karena cinta mmg hrs diupayakan. Karena cinta adlh kata kerja. Lakukanlah krja jiwa & raga u/ mencintainya. Kerjakan cinta yg ku-maksud agar kau temukan cinta yg kau-maksudkan. Karena cinta adlh kata kerja. Cinta-mata airnya adlh niat baik dr hati yg tulus. Alirannya adlh kerja yg terus menerus.

Kekhawatiran tak menjadikan bahayanya membesar
Hanya dirimu yang mengerdil
Tenanglah, semata karena Allah bersamamu
Maka tugasmu hanya berikhtiar
Dan di sana pahala surga menantimu

Ada berjuta jatuh cinta; tapi padamu, aku memilih membangunnya, agar tersusun bata demi bata, jadi gedung asmara, tinggi menggapai surga.

Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan.. Meloncati rasa suka dan tidak suka.. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat.. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas.. Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Alloh lebih tahu tentang kita..

Semua orang yang ada dalam hidup kita,
masing-masingnya, bahkan yang paling menyakiti kita
diminta untuk ada disana
agar cahaya kita dapat menerangi jalan mereka.

Ada kata yang merangkum kesetaraan, perhatian, & cinta!
Laki-laki & Perempuan
saling mengenal, saling memahami, saling bantu, bergandengan tangan (ups!), saling menanggung, & cekatan mendahulukan. Serasi..!
Lalu? Harusnya kau tahu bidadari bisa cemburu. Itu tantangan. Untuk mendekatkan sumbu potensi diri dengan nyala suci ruh keshalihan. Agar bidadari cemburu padamu? Bukan dengan tebar pesona fisik tentu. Karena pasti 'muke lu jauh' he..he..
Tak jua dengan memenjara diri antara dapur, kelambu & sumur, karena Allah & Rasul tak pernah bermaksud begitu.

Segala luka & kecewa tampaknya kan malu & meniada: ketika kita insyafi bahwa Allah Yang Maha Mengatur tak pernah keliru, tak pernah aniaya

Alangkah seringnya
Mentergesai kenikmatan tanpa ikatan
Membuat detik-detik di depan terasa hambar
Belajar dari ahli puasa
Ada dua kebahagiaan baginya
Saat berbuka
Dan saat Allah menyapa lembut memberikan pahala
Inilah puasa panjang syahwatku
Kekuatan ada pada menahan
Dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutan
Coba saja
Kalau Allah yang menghalalkan
Setitis cicipan surga
Kan menjadi shadaqah berpahala


mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja
menjadi kepompong dan menyendiri
berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam
bertafakkur bersama iman yang menerangi hati
hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari
melantun kebaikan di anatara bunga, menebar keindahan pada dunia

lalu dengan rindu kita kembali ke dalam dekapan ukhuwah
mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi
dengan persaudaraan suci: sebening prasangka, selembut nurani,
sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji

pacaran itu layaknya sup kaldu bumbunya dimakan duluan, nantinya akan membuat detik detik kedepan menjadi hambar

Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh di surga, menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya dari sini, dalam dekapan ukhuwah. Jadilah ia persaudaraan kita; sebening prasangka, sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, sekokoh janji. Dalam dekapan ukhuwah.

Dalam dekapan ukhuwah, aku mencintai kalian karena Allah.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian dulu ya Shalih(in+at:) mudah-mudahan yang sedikit ini bermanfaat, menjadikan kita lebih memahami akan hakikat cinta yang sebenarnya dalam Islam.
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright Serambi Kota 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Proudly Powered by Blogger.com.